Breaking

Walikota Palangka Raya Berangkatkan 222 Calon Haji ke Makkah

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya mengadakan acara pelepasan calon jemaah haji (CJH). Pelepasan sekaligus pemberangkatan calon jamaah haji tersebut dilaksanakan di Aula Palampang Tarung pada Selasa (7/8/18) siang.

Sebanyak 222 orang rombongan calon jamaah haji kota Palangka Raya tahun 1439 H/2018 M secara resmi dilepas oleh Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia.

Berdasarkan data yang dihimpun jumlah calon jamaah haji kota Palangka Raya terdiri dari laki-laki 92 orang dan perempuan 130 orang yang berasal dari kecamatan Pahandut 114 orang dan Kecamatan Jekan Raya sebanyak 108 orang, termasuk penyandang disabilitas 1 orang.

Sementara itu ada 3 calon jamaah haji yang mengundurkan diri karena berbagai alasan diantaranya meninggal dan hamil, kemudian rentang usia calon jamaah haji adalah berusia 25 tahun sampai 80 tahun.

Sementara itu Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia menyampaikan terima kasih kepada Kanwil Kemenag kota Palangka Raya dan panitia penyelenggara haji atas tugas yang telah dilaksanakan.

Riban juga mendo’akan agar para calon jamaah haji asal kota Palangka Raya akan selalu senantiasa sehat jasmani dan rohani serta dilancarkan setiap tahapan dalam melakukan ibadah haji serta menjadi haji yang mabrur.

Setelah dilepas, rombongan calon jamaah haji asal Palangka Raya nantinya akan menuju ke asrama Asrama Haji Almabrur yang berada di jalan G. Obos Palangka Raya, selebihnya rombongan haji akan berada dibawah tanggung jawab pihak panitia penyelenggara haji provinsi Kalimantan Tengah. Rabu (8/8/2018) siang mereka diberangkatkan menggunakan lima bus ke Embarkasi Haji Syamsudinnor Banjarbaru, Kalimantan Selatan. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.