Breaking

Walikota Palangka Raya Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pemilu 2019 Provinsi Kalteng

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Rapat Koordinasi Kesiapan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif Tahun 2019, bertempat di Aula Eka Hapakat, Rabu, (13/2/19).

Rapat dipimpin Gubernur Kalteng, dihadiri Unsur Forkopimda Prov.Kalimantan Tengah, Bupati/Walikota se Kalimantan Tengah, Perangkat Daerah/Instansi Vertikal, Instansi Terkait Pemprov. Kalteng, Instansi Terkait Pemkab/Pemkot se Kalimantan Tengah dan undangan lainnya.

Dalam sambutan dan arahan Gubernur Kalteng, menjelaskan bahwa latar belakang pelaksanaan kegiatan ini adalah, sejauh mana kesiapan di Kalteng untuk pelaksanaan  pesta Demokrasi Penyelenggaraan pemilu serentak Pilpres dan Pileg 17 April 2019 yang tinggal 62 hari lagi, dan perlu ditingkatkan perekaman dan pencetakan KTP-el di Prov. KalimantanTengah.

Gubernur juga berharap agar pelaksanaan pemilu di Kalimantan Tengah berjalan aman, tertib, lancar, dan kondusif.

Walikota Palangka Raya, Fairid Nafarin, menjelaskan, beberapa waktu lalu di kota Palangka Raya sudah dilakukan penertiban APK yang tidak sesuai dengan ketentuan, namun masih ada saja oknum yang memang membandel, 2 hari habis dilepas terus dipasang lagi, hal semacam ini yang perlu kita sikapi bersama, nantinya ditakutkan akan menimbulkan kesenjangan sosial bagi peserta pemilu

Menyinggung soal kekosongan kursi komisioner KPU di beberapa Kabupaten, komisioner KPU Provinsi Kalteng, Wawan, mengatakan itu akan diambil alih oleh KPU Provinsi langsung. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.