Breaking

Walikota Palangka Raya Kukuhkan FPK Kecamatan

BKBP, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya akan selalu berusaha dan berupaya menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di Kota Palangka Raya.  Diantaranya melalui peningkatan kerjasama dan partisipasi seluruh komponen masyarakat dan para penyelenggara pemerintahan di Kota Palangka Raya, termasuk upaya lainnya yakni mempasilitasi terbentuknya Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kecamatan.

Pemkot Palangka Raya melalui Badan Kesbangpol kota Palangka Raya menggelar acara pengukuhan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat Kecamatan se-kota Palangka Raya, bertempat di Aula Petang Karuhei II, Selasa (19/3/19).

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, dalam sambutanya setelah mengukuhkan pengurus FPK tingkat Kecamatan se-Kota Palangka Raya mengatakan, keberadaan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) sangat penting, karena memiliki peran sebagai wadah dialog dan koordinasi antara pemerintah dan masyarakat secara berkesinambungan guna menampung aspirasi masyarakat dan menyamakan persepsi dalam menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta keutuhan wilayah NKRI.

Menurut Fairid, Negara Kesatuan Republik Indonesia mempunyai ciri khas yaitu kebhinekaan ras, suku, budaya dan agama yang menghuni dan tersebar di berbagai wilayah Nusantara yang bertekad untuk menjadi satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia.

Fairid menjelaskan, kebhinekaan tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia di masa lalu, masa kini dan masa yang akan datang. Pembauran kebangsaan sangat penting dari kerukunan nasional dan upaya meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka mendorong terwujudnya pembauran bangsa guna memperkokoh integriatas nasional.

“Keanekaragaman suku, budaya dan agama yang ada di wilayah kota Palangka Raya ini menjadi sumber kekuatan untuk membangun kejayaan bangsa Indonesia khususnya di kota Palangka Raya,” ujar Fairid.

Selamat menjalankan tugas sebagai pengurus FPK tingkat Kecamatan periode 2018-2021, melalui Forum Pembauran Kebangsaan diharapkan akan mampu menumbuhkembangkan keharmonisan saling pengertian, saling menghargai, saling menghormati dan saling mempercayai diantara anggota masyarakat agar tercipta ketentraman dan ketertiban masyarakat. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/KIB

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.