Breaking

Walikota Palangka Raya Pantau TPS

BKBP, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin didampingi Wakil Walikota Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres, Dandim, Kajari, dan Kaban Kesbangpol kota Palangka Raya lakukan pemantauan langsung kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa titik di Kota Palangka Raya, Selasa (16/4/19).

Fairid mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan tiap TPS menjelang hari pencoblosan 17 April besok, rata-rata TPS sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan besok, “ jadi besok masyarakat datang tinggal mencoblos saja langsung ”.

“Dari pantauan beberapa TPS di Kelurahan Bukit Tunggal dan Pahandut, ada TPS yang terlalu sempit, jadi kami meminta dengan KPPS untuk menambah tempat tunggu masyarakat, dan memberikan space antara tempat tunggu dengan tempat mencoblos,” tambah Fairid.

Pemantauan yang dilakukan Walikota dan Wakil Walikota bersama unsur Forkopimda, juga Instansi terkait , Kasatpol PP, Kadishub, Kadiskominfo, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, sebagai bentuk upaya mensukseskan pemungutan dan perhitungan suara besok agar bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

Fairid juga menjelaskan, “suasana di kota Palangka Raya saat ini sangat kondusif, tidak ada hal yang berlebihan, dan semua perangkat dari pihak TNI/Polri, KPU, Banwaslu, dan Pemerintah Kota Palangka Raya serta Linmas sudah sangat siap untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutup Fairid.

Pada saat yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Ir. Januminro sempat berpesan kepada petugas KPPS untuk selalu menjaga stamina, “Jaga kesehatan dengan baik, karena pada hari H besok akan bekerja sangat lama bisa sampai malam hari, maka stamina sangat diperlukan, “ jelasnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/polmas

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.