Breaking

Walikota Palangka Raya Pimpin Upacara Hari Otonomi Daerah ke – 23

BKBP, Palangka Raya– Pemerintah Kota Palangka Raya melaksanakan upacara gabungan TNI, Polri, dan ASN sekaligus peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII dan Hari Pendidikan Nasional 2019 di halman Kantor Wali Kota Palangka Raya yang dipimpin langsung Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, dan diikuti Wakil Walikota, Unsur Forkopimda Kota, Kepala OPD, Para Guru dan Pelajar lingkup Kota Palangka Raya, Kamis (2/5/19).

Fairid dalam sambutanya mengatakan, Peringatan Hari Otonomi Daerah XXIII kali ini mengusung tema “meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif’’.

Diharapkan kemandirian pemerintah daerah dalam mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya untuk mendukung dan memperkokoh pembangunan nasional dalam bingkai NKRI, serta terciptanya keserasian hubungan pemerintah pusat dengan daerah, DPRD dan mayarakat sehingga tercipta tata kelola pemerintahan yang sinergis.

Dalam kesempatan yang sama juga, Fairid mengungkapkan bahwa hari ini Kamis 2 Mei 2019 kita juga memperingati Hari Pendidikan Nasional, mari kita jadikan ini sebagai momentum refleksi dan mengukur langkah kedepan, agar Pendidikan mampu menjawab tantangan modernisasi, merealisasikan peluang dalam menghadapi revolusi industry dan revolusi society.

Kualitas manusia berkaitan dengan pembangunan karakter, karakter tersebut dibangun dari kemampuan menegakkan kebenaran, kejujuran, keadilan, kebajikan, tanggung jawab dan cinta tanah air. Hal tersebut harus dibangun dan ditanamkan sejak Pendidikan dini agar kedepan generasi penerus bangsa tidak kehilangan martabat dan jati diri ketimurannya dalam era modernisasi. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.