Breaking

Walikota Secara Resmi Buka Palangka Raya Fair X Tahun 2018

BKBP, Palangka Raya – Malam pembukaan Palangka Fair X Tahun 2018 yang dilaksanakan di Stadion Sanaman Mantikei, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah dipadati ribuan warga. Jumat (24/8/18).

Dalam acara pembukaan ini juga dihadiri Asisten I Provinsi Kalteng, Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio, Ketua DPRD Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto, Kapolres Palangka Raya, Dandim 1016/plk, Walikota dan Wakil Walikota terpilih 2018 Fairid dan Ummi, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) lingkup pemerintah kota Palangka Raya.

Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia saat membuka secara resmi acara tersebut pada Jumat malam mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Kota Palangka Raya ke-61 dan HUT Pemerintah Palangka Raya ke-53, sekaligus memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018.

“Palangka Fair yang digelar rutin saat peringatan HUT Kota dan Pemerintah kota ini juga dalam rangka meningkatkan transaksi dan pola kemitraan kerja yang baik sesama pelaku usaha dengan pemerintah kota Palangka Raya, sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sebelum mengakhiri sambutannya walikota berpesan untuk masyarakat Palangka Raya untuk tidak membakar hutan dan lahan, mengingat sekarang sudah memasuki musim kemarau, bagi pembakar hutan dan lahan akan dikenakan sanksi hukum yang berat. Dan untuk kebersihan lingkungan Palangka Fair ini, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie mengatakan, Palangka Fair ini diikuti sekitar  110 stand baik dari OPD pemerintah kota, pemerintah provinsi, perbankkan, UMKM serta beberapa dari luar daerah.

Dijelaskan, selain Palangka Raya Fair 2018 juga sudah digelar berbagai kegiatan seperti festival kuliner, mencok buah, kampung UKM, pameran produk unggulan, gelar seni budaya, panggung hiburan, dan aneka lomba dan permainan.

“Melalui agenda rutin yang dilaksanakan pemerintah kota ini, selain diharapkan meningkatkan minat calon investor juga dapat menjadikan Palangka Raya sebagai tujuan wisata, baik nasional maupun internasional,” tutupnya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.