Breaking

WTP Kado HUT Palangka Raya

BKBP, Palangka Raya – Penuh khidmat menandai pelaksanaan upacara  HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-61, di halaman balai kota Palangka Raya, Selasa (17/7/2018).

Upacara dihadiri kepala SOPD, camat, lurah  dan unsur Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya. Pelajar, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat bahkan para mantan walikota Palangka Raya periode sebelumnya.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, gubernur Kalteng mengatakan, melalui HUT Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya, dapat menjadi sebuah renungan akan pentingnya perjalanan sejarah berdirinya Kota Palangka Raya, termasuk menjadi bahan koreksi dan perbaikan terhadap hasil pembangunan. 

Kondisi sekarang ini telah menuntut pemerintah daerah melakukan penataan sistem pemerintahan yang bersih, berwibawa, profesional, dan akuntabel yang dituangkan dalam suatu konsep good dan clean govermance.

“Aparatur sipil negara diharap dapat bekerja secara profesional dan transparan. Saya mengharapkan melalui momentum ini, pemerintah kota Palangka Raya dan jajaran perangkat daerah beserta seluruh lapisan masyarakat dapat bahu-membahu membangun Palangka Raya,” paparnya.

Disampaikan juga, saat ini sistem pemerintahan Kota Palangka Raya menunjukkan perkembangan yang semakin baik. Dimana laporan keuangan kota Palangka Raya selama dua  tahun berturut turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah, tutupnya.

Acara  HUT Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya tersebut juga diisi dengan kegiatan ramah tamah di loby Pemko Palangka Raya sekaligus pemberian hadiah kepada pemenang Teladan kesehatan Teladan Puskesmas tingkat kota Palangka Raya, pemenang Lomba Kampung Hijau dan Bersih, pemenang Olimpiade Sains Nasional SMP/MTS, Lomba POS Kamling, dan bantuan kepada pengrajin nasional di Kota Palangka Raya. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.