Breaking

Ziarah dan Anjang Sana, Jembatan Silaturrahmi

BKBP, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, didampingi Wakil Walikota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah bersama jajarannya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Sanaman Lampang dan Makam Mantan Walikota Palangka Raya di komplek pemakaman Kristen Jalan Tjilik Riwut Km 2,5, Selasa (16/7/19) pukul 07.00 WIB.

Ziarah dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemerintah Kota Palangka Raya ke-54 dan Kota Palangka Raya ke-62 ini diikuti unsur Forkopimda Kota Palangka Raya, DPRD, Kapolres, Komandan Kodim 1016/Plk, Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan,  dan Pejabat Lingkup Pemerintahan Kota Palangka Raya.

Dalam ziarah ini Walikota bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan peserta upacara dari aparatur sipil negara (ASN), Satpol PP, TNI, dan kepolisian.

Seusai upacara dilakukan proses peletakan karangan bunga di tugu taman pahlawan. Selanjutnya dilakukan tabur bunga di pusara makam Pahlawan Nasional Tjilik Riwut, makam mantan Walikota Palangka Raya Lukas Tingkes, kemudian dilanjutkan penaburan bunga ke pusara makam pahlawan lainnya yang diikuti jajaran TNI, kepolisian, dan para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Palangka Raya.

Acara selanjutnya rombongan Walikota melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Palangka Raya, Tuah Pahoe di komplek pemakaman Kristen di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5.

Di sini rombongan wakil walikota sudah ditunggu oleh keluarga almarhum. Sebelum acara penaburan bunga terlebih dari pihak keluarga Tuah Pahoe memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah kota yang setiap tahun selalu melakukan ziarah ke makam Tuah Pahoe.

Seusai tabur bunga di makam Tuah Pahoe, di komplek makam Kristen ini rombongan wakil walikota juga ziarah dan tabur bunga ke makam walikota Donnis Nixson Singaraca dan Waldus Sandy.

Sehabis rangkaian tabur bunga di pemakaman, Walikota dan rombongan melanjutkan anjang sana ke kediaman Lukas Tingkes (Alm), DN. Singaraca (Alm), Tuah Pahoe (Alm), Waldus Sandy (Alm), Nahson Taway, dan Riban Satia.

“Masyarakat kota Palangka Raya cukup besar, salah satunya bisa menghargai dan memberikan penghargaan atas jasa para pahlawan dan para pemimpin kota Palangka Raya terdahulu”, ujar Fairid disela acara dalam memaknai dari kegiatan ini.

Semoga dengan kegiatan hari ini bisa menjadi jembatan silaturrahmi kita semua, antara kelaurga besar mantan Walikota dan Wakil Walikota Palangka Raya dengan ASN pemerintah Kota Palangka Raya, mudah-mudahan dengan silaturrahmi ini mempererat hubungan baik diantara kita semua untuk dimasa yang akan datang, tutup Fairid. #Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya/rzl

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.